Tuesday 26 August 2014

Tak Semua Pipa HDPE Dapat Disambung Dengan Welding Machine

Pipa HDPE "Wavin Black" dalam bentuk Roll

www.Supplier-Pipa.com Pada dasarnya, pipa HDPE dapat disambung dengan beberapa cara. Diantaranya dengan fitting Mechanical joint secara instan, menggunakan aksesoris electro fusion, atau menggunakan mesin sambung Welding Machine.

Saat ini tak susah mencari pipa HDPE, karena meski tak dapat dijumpai di toko bangunan, Anda dapat mencari toko online terpercaya yang menyediakan kebutuhan pipa HDPE berikut aksesoris fitting dan mesin sambung, seperti di www.supplier-pipa.com

Untuk alasan sambungan kebutuhan pipa HDPE dapat dikerjakan dengan mesin pemanas atau welding machine. Meski tersedia ukuran terkecil 50mm atau 1-1/2” tapi disarankan alat ini digunakan untuk pipa ukuran 3” keatas.

Alasan utama adalah bekas sambungan yang dihasilkan dari proses penyambungan pipa HDPE. Pada dasarnya bagian ini akan menonjol baik pada bagian luar maupun bagian dalam. Pada bagian dalam, semakin kecil pipa otomatis, gangguan yang ada semakin besar. Hal ini yang pada akhirnya membuat ukuran dalam pipa semakin kecil, karena tertutup sambungan.

Untuk itu, pipa ukuran 3” kebawah sangat tidak disarankan untuk menggunakan alat pemanas, atau welding machine. Solusinya, Anda bisa menggunakan aksesoris sambungan dalam bentuk Mechanical joint.

Cara ini dapat dilakukan dengan sangat sederhana, dengan hanya mengeratkan bagian drat untuk menyambung pipa satu dengan yang lain.

No comments:

Post a Comment