Friday 29 November 2013

Wavin Gas, Pipa HDPE Khusus Gas


Pipa High-density polyethylene dengan karakter terbaik yang kita kenal ternyata tak hanya didominasi oleh jenis pipa hitam. Tapi dalam hal ini, ada juga jenis pipa berwarna lain berwarna kuning dengan nama pipa HDPE Wavin Gas.

Seperti namanya, pipa ini ditujukan untuk saluran gas, dengan warna yang mencolok. Jalur gas kota, Natural Gas, LPG, dan biogas. Berbeda dengan bahan pipa yang lain, pipa jenis ini diproduksi dengan dua jenis bahan polyetlena. Satu jenis dengan bahan MDPE (Medium Density Polyethylene) dan HDPE (High Density Polyethylene).

Salah satu jenis pipa andalan dari Wavin ini memiliki karakter yang tak jauh berbeda dengan pipa Wavin Black dengan bahan baku yang sama. Seperti kualitas internasional dibawah pengawasan Wavin, BV, Belanda, dan memiliki fleksibilitas tinggi. Sehingga jenis pipa ini lebih lentur ketimbang jenis pipa besi dan pvc. Pipa ini juga memiliki ketahanan tinggi terhadap keretakkan, sehingga tidak gampang rusak.

Aplikasinya memiliki tingkat kekuatan yang optimal, sehingga mampu menahan suhu rendah dalam waktu yang konstan. Dan saat digunakan untuk keperluan outdoor, pipa ini juga bisa tahan terhadap segala cuaca, baik panas sampai saat hujan tiba.

Dalam hal penyambungan, jenispipa Wavin Gas memiliki banyak teknik. Diantaranya dengan segmented fitting, injections fitting dan Compression joit. Ketiganya dapat diaplikasikan dengan kekuatan sambungan memiliki karakter sama kuatnya dengan pipa secara keseluruhan.

Wavin Gas sendiri ditawarkan dengan dua varian yang direpresentasikan dengan warna. Warna kuning yang merupakan pipa PE-80 dan pipa oranye yang diproduksi dengan bahan PE-100. Perbedaan bahan baku keduanya membuat kedua jenis pipa ini memiliki karakter berbeda satu dengan yang lain.

Untuk jenis Wavin Gas kuning, biasanya digunakan untuk skala SDR 11. Sementara untuk Wavin Gas oranye, memiliki bisa digunakan untuk SDR 17,6. Dan perwujudan keduanya bisa dikemas dalam bentuk roll untuk ukuran kecil (Dibawah diameter 4”) dan batangan untuk ukuran besar (Ukuran diatas 4”).

Seperti jenis pipa HDPE, material ini juga mewarisi serangkaian sifat istimewa. Seperti tahan terhadap abrasi, tahan terhadap suhu panasm dan ringan dalam hal instalasi dan pengangkutan. Sehingga penggunaannya lebih mudah dan sederhana.

No comments:

Post a Comment