Friday 1 November 2013

Wavin Black, Produk Pipa HDPE Fenomenal




Kebutuhan akan pipa berkualitas di Indonesia semakin meningkat, begitu pula produk yang ditawarkan. Dalam hal ini, berbagai kelebihan sering menjadi sebuah produk sangat menonjol dibanding yang lain. Salah satunya pipa hdpe milik Wavin dengan karakter dan kualitas internasional.

Kontur tanah berbukit dan sering sulit dilalui kendaraan pengangkut material, sering berakibat pasa susahnya instalasi pipa di Indonesia. Dampaknya, banyak kawasan tidak mendapatkan pasokan air dengan semestinya. Parahnya, masalah ini kian keruh dengan kualitas suhu yang teramat tinggi di Indonesia, sebagai salah satu negara tropis.

Bukan hanya di Indonesia, hal yang sama juga sering terjadi di benua lain. Seperti di Afrika dan sebagian benua Eropa. Berkaca dari masalah tersebut, banyak perusahaan perpipaan dunia yang coba mengembangkan jenis produk pipa tahan di segala cuaca, dan aplikasinya dapat digunakan di daerah bertekstur geografis naik turun (Pegunungan/perbukitan).

Adalah Wavin, sebuah perusahaan perpipaan internasional asal Belanda dengan beragam produk pipa berkualitas berenovasi dan berhasil mengatasi hal ini. Berawal dari keluhan, perusahaan ini kemudian mengembangkan produk pipa berbahan termo plastik. Pipa ini kemudian dikenal dengan HDPE, karena penggunaan bahan baku bernama polyethene berdensitas tinggi (High density polyethylene), dengan brand Wavin Black.

Wavin black memberikan pilihan produk pipa mulai dari diameter ½ inci dengan ketebalan pipa 1,9 mm. Sementara untuk kebutuhan yang lebih besar, Anda bisa menggunakan produk pipa dengan diameter hingga 24 inci, atau dengan ketebalan pipa mencapai 57,20 mm.

Sebagai pipa berkualitas, Wavin Black adalah pipa yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan tekanan pipa. Dalam hal ini produk ini menawarkan 5 kelas PN (Presure Nominal), yang dapat disesuaikan dengan kemampuan tekanan pada pompa. 5 varian PN tersebut antara lain, PN-6,3, PN-8, PN-10, PN-12,5 dan PN-16. 

Dengan beragam kelebihan, pipa ini kemudian banyak dikembangkan untuk berbagai proyek di seluruh dunia. Salah satunya di Indonesia. Dengan harga kompetitif dan kualitas barang yang istimewa membuat pipa ini menjadi satu-satunya produk pipa HDPE di dunia.

No comments:

Post a Comment