Wednesday 13 November 2013

Mengenal Aksesoris Coupler Pipa HDPE



Pipa HDPE

Salah satu elemen penting dalam teknik penyambungan pipa adalah aksesoris sambungan, diantaranya coupler. Jenis aksesoris ini paling sering dicari orang untuk sambungan lurus pipa hdpe karena kemudahan pemasangan dan aplikasi pemasangannya.
Dalam bentuknya, coupler yang kini dijual di pasaran memiliki banyak bentuknya. Satu diantaranya jenis Coupler yang diproduksi oleh pabrikan, seperti Wavin yang memiliki drat diantara dua ujungnnya.
Dalam hal pemasangan, coupler atau aksesoris fitting compression lain umumnya lebih mudah, dan tak memiliki alat sambung tambahan. Dan pemasangannya bisa dilakukan dengan mengeratkan sambungan, sepertihalnya kita mengencangkan baut.
Di industri perpipaan, coupling untuk sambungan lurus biasanya tersedia dalam berbagai jenis varian. Dan hal ini diperkaya dengan banyak perusahaan yang mengeluarkan produk sejenis dengan karakter dan keistimewaan masing – masing.
Salah satu perusahaan yang memproduksi coupling pipa adalah victaulic. Perusahaan ini memproduksi aksesoris fitting dengan bahan dasar besi solit. Seperti clamp sadle, alat ini digunakan dengan cara menjepit dua ujung pipa, sehingga keduanya menyatu dengan sempurna. Penerapannya, selain dijepit, pada bagian rongga dalam juga diberi karet dengan tujuan mempersempit rongga dan memperkecil risiko kebocoran.
Mudah tanpa penanganan yang sulit, hal tersebut yang bisa kita manfaatkan dari jenis sambungan coupling. Namun karena terbuat dari besi solid, membuat aksesoris ini relatif dihargai mahal ketimbang jenis aksesoris yang lain.
Banyak cara yang bisa digunakan untuk menyambung pipa HDPE, apakah Anda memilih karena alasa biaya, kualitas, kepraktisan, atau alasan lain, semua dapat dilakukan dengan perkembangan teknologi seperti sekarang.

No comments:

Post a Comment