Thursday 3 December 2015

Mengenal Pipa HDPE Untuk Saluran Air Bersih

Saat ini banyak jenis pipa industri maupun rumah tangga bisa jadi pilihan saluran air. Hanya saja untuk saluran Pipa air bersih, dibutuhkan produk khusus dengan karakter tak mudah terkontaminasi dan rusak saat digunakan. Salah satu produk paling sesuai untuk kebutuhan saluran air bersih adalah Jenis Pipa HDPE.

Pipa HDPE Adalah jenis pipa yang terbuat dari material thermopastic High Densitu Polyethylene (HDPE). Bahan HDPE sendiri sudah banyak digunakan untuk produk kemasan yang berhubungan dengan makanan.

Karakter HDPE yang tak mudah rusak dan membuat bahan ini menjadi pilihan sehat kemasan makanan atau minuman. Sementara untuk saluran air, bahan HDPE sangat baik. Selain lebih tangguh, Jenis pipa HDPE juga dikenal tak mudah rusak, dan mencemari air yang dialirkan. Sehingga cocok untuk mengalirkan air bersih.

Di industri pertambangan, pipa HDPE sangat cocok dan sering digunakan sebagai saluran pipa air bersih. Karakter pipa HDPE yang tangguh, membuat saluran air bersih tak terganggu, bahkan saat pipa berdekatan dengan limbah kegiatan tambang.

Untuk kebutuhan perumahan, Instalasi Pipa HDPE juga kerap digunakan sebagai saluran utama air bersih dari rumah ke rumah. Karakter pipa HDPE bahkan dikatakan lebih baik ketimbang pipa besi yang kerap diserang masalah karat.

Bahan yang terbuat dari plastik membuat produk pipa HDPE tak mudah berkarat. Dengan tingkat kelenturan tinggi, sementara tingkat keretakan rendah, pipa HDPE dikenal tangguh. Dan bahkan dalam sebuah pengujian pipa HDPE bahkan bisa digunakan hingga usia penggunaan 50 tahun.
Sampai saat ini, banyak produk pipa HDPE ditawarkan di pasar Indonesia. Salah satunya pipa HDPE Wavin Black dari PT Wavin Duta Jaya. Pipa HDPE Wavin Black adalah salah satu produk pipa terbaik yang ditawarkan dengan berbagai keunggulan.


Diantaranya kualitas material produksi yang baik, membuat Pipa HDPE Wavin Black memiliki kualitas berstandar internasional. Selain itu, produk Pipa Wavin Black dikenal sebagai satu-satunya pipa spesialis air bersih yang bisa diandalkan dengan masa penggunaan lebih lama.

No comments:

Post a Comment