Monday 23 September 2013

Proses Fitting Pipa PE Untuk Pertambangan lebih Mudah

Instalasi pipa hdpe dengan welding machine

Proses instalasi pipa untuk kegiatan sering terkendala oleh beberapa masalah. Diantaranya metode transportasi, karena umumnya lokasi pertambangan sering terletak di kawasan pelosok, jauh dari fasilitas jalan umum. Hal ini yang pada akhirnya dapat diatasi dengan jenis produk pipa pe-100.

Pipa hdpe atau lebih dikenal dari jenis pipa Polyethylene pada dasarnya dikenal sebagai jenis pipa dengan kualitas terbaik diantara jenis pipa yang lain. Istimewanya, meski lebih kuat (Bahkan dari jenis pipa besi), jenis pipa ini umumnya sangat ringan. Sehingga dapat dibawa kemana saja dengan sarana transportasi sederhana.

Dalam aplikasinya, jenis pipa pe atau lebih khususnya hdpe sering dikenal lebih tahan terhadap segala gangguan dari luar. Sehingga saat digunakan untuk instalasi di luar pulau, pipa ini bisa dibawa dengan proses menyeret, dengan keseluruhan pipa berada di air (Saat menyebrang laut atau sungai). Berat massa yang tak terlalu banyak, membuat pipa jenis ini bisa dibawa dengan jumlah banyak dalam sekali perjalanan menggunakan transportasi air.

Selain digunakan transportasi air, jenis pipa ini juga sangat ramah dan tak terlalu memberatkan saat dibawa dengan moda transportasi darat. Sehingga saat berada di medan terjal yang perlu manuver, kendaraan dapat berjalan dengan tetap stabil tanpa mengurangi kemampuan manuver terlalu banyak.

Karena fleksibilitas yang tinggi, membuat jenis pipa HDPE juga mudah dalam dibawa. Diantaranya dengan menekuk secara melingkar untuk diameter-diameter tertentu (dalam bentuk roll). Sangat berbeda saat Anda harus membawa jenis pipa besi yang tidak kompak saat dibawa dengan sarana transportasi darat. Fleksibilitas ini juga berpengaruh dalam hal instalasi untuk beberapa daerah kurang bahkan tidak datar, perbukitan, gunung, sungai dan sebagainya.

Instalasi yang mudah dan tak membutuhkan banyak alat, membuat Anda juga tak perlu membawa peralatan sebanyak saat memasang jenis pipa besi.

No comments:

Post a Comment