Thursday 26 September 2013

Tips Instalasi Pipa Buangan Untuk Dapur



Wavin As menggunakan rubber ring dalam hal penyambungan (Foto: Wavin)

Membuat instalasi pipa untuk buangan dapur, bisa jadi gampang-gampang susah. Hal ini dikarenakan jenis limbah makanan dengan karakter khusus sering memberi kendala tersendiri di kemudian hari saat kita menggunakan jenis pipa yang kurang tepat.

Sisa makanan yang terbuang di sistem buangan dapur sering memberi permasalahan tersendiri. Terutama dari jenis bahan berminyak dan lemak yang dapat meningkatkan masalah penyumbatan dibagian dalam pipa. Terutama jika hal ini dilakukan dari jenis pipa biasa, seperti pipa PVC biasa.

Tak hanya itu, beberapa masalah lain juga kerap muncul dalam hal instalasi pipa buangan untuk dapur. Seperti sisa minyak penggorengan yang panas, membuat bahan pipa yang digunakan harus lebih tahan panas. Selain itu, tekanan dari atas, membuat jenis pipa tertentu terkesan berisik dan meningkatkan risiko Anda mengalami gangguan saat beristirahat dalam hal ini.

Beberapa jenis pipa pada dasarnya dapat dijumpai di pasar untuk mengatasi hal ini. Sayangnya, tak jarang meski mampu mengatasi satu masalah, pipa tertentu juga sering mengalami beberapa kendala yang tak bisa dihindari dalam penggunaannya. Seperti faktor yang tak tahan panas, masalah korosi pada besi, proses instalasi yang susah, dan biaya pembelian atau pemeliharaan yang relatif sangat mahal.

Meski demikian, tak sedikit pula produk menawarkan keunggulan karakter mereka untuk mengatasi masalah saluran buangan dapur. Ssalah satunya jenis pipa berbahan dasar Polypropylene. Ditambah dengan bahan mineral, jenis pipa ini terbukti dapat mengatasi beragam permasalah yang ada di atas.

Jenis pipa ini biasanya memiliki tingkat kerapatan yang tinggi. Sehingga selain awet, dalam proses penyaluran, tingkat kebisingan yang dihasilkan juga sangat rendah. Dikombinasi dengan sistem penyambungan menggunakan rubber ring, maka persoalan kebocoran di bagian sambungan dapat diatasi dengan sempurna.

Salah satu produk pipa dengan spesifikasi diatas adalah Wavin As. Pipa ini dikenal dengan sifat dan karakternya yang sempurna untuk sistem buangan dapur. Bahan yang Astolan (Kombinasi Polypropylene dan mineral), terbukti dapat mengalirkan lemak dan minyak dengan sempurna. Sehingga tingkat risiko endapan di bagian dalam pipa sangat kecil, hal ini yang pada akhirnya membuat pipa lebih awet dan terhindar masalah bumpet.

Dalam hal menahan panas, jenis pipa ini juga dapat mengatasi suhu hingga 95 derajat Celsius. Dan jenis ini umumnya tahan terhadap korosi, abrasi bahan kimia asam & basa (PH 2 s/d 12). Dalam penggunaannya, pipa Wavin As sering digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, industri, perkantoran, apartemen, pabrik, hotel dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment