Wednesday 23 October 2013

HDPE Untuk Kebutuhan Rumah Tangga?




Meski dikenal sebagai material pipa yang digunakan untuk proyek-proyek besar, jenis pipa HDPE juga sangat efektif jika digunakan dalam hal keperluan rumah tangga. Bahan berkualitas yang tak mudah rusak, bisa jadi solusi awal investasi hemat hunian Anda.

Produk pipa ini sangat memungkinkan untuk keperluan rumah tangga pada dasarnya sering dimaknai dengan pengeluaran besar diawal investasi. Sehingga dibanding dengan jenis pipa lain, seperti pipa PVC, pilihan menggunakan pipa HDPE memiliki risiko pembengkakan biaya yang sangat besar. Terlebih jika Anda ingin membangun rumah dengan biaya minimalis dan sederhana.

Tapi pertanyaannya, apakah hal tersebut akan berlaku setelah rumah digunakan 5, 10 atau bahkan 10 tahun lagi? Jelas, menggunakan pipa dengan kualitas rata-rata, akan membuat Anda menemui beragam permasalahan. Pipa bocor, bahan yang rusak, bahkan bagian yang berlubang akan digunakan hama (Seperti tikus dan kecoa) untuk masuk rumah. Dampaknya, status rumah idaman hanya bertahan beberapa tahun saja.

Bukan perkara susah bagi Anda yang memang telah mempersiapkan kendala tersebut, dengan menyiapkan biaya rutin setiap tahunnya. Tapi karena pipa bocor dan harus membongkar pondasi, berapa biaya yang Anda gunakan dalam hal tersebut? Jelas dibandingkan dengan penggunaan pipa HDPE di awal, hal ini tak akan berbeda jauh.

Untuk kebutuhan rumah tangga, pipa ber-polietilena berdensitas tinggi ini sangat memungkinkan digunakan dibagian dalam rumah. Karena produk pipa jenis ini umumnya tersedia dalam berbagai ukuran diameter mulai dari ½ inci sampai dengan 24 inci.

Material yang ringan tak hanya akan mempermudah proses pengankutan, tapi juga pemasangan. Selain itu, karakter ini akan membuat pondasi rumah tak banyak terbebani oleh material pipa dan bahan yang dialirkan. Sehingga selain praktis, cara ini jelas akan membuat Anda menghemat banyak pengeluaran, terutama dalam hal perawatan rumah kedepannya.

Bahan yang tahan terhadap bahan kimia, sambungan dengan persenyawaan yang sempurna membuat pipa HDPE dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Mau air dingin atau panas, atau keperluan air bersih atau limbah buangan.


Butuh Info dan Produk Pipa Silahkan hubungi
Adi Cahyo
Telp. : 085850444378, 03181878096
Email : adicahyorachmawan@gmail.com

No comments:

Post a Comment