Monday 21 October 2013

Pipa HDPE Cocok Untuk Proyek di Indonesia



Kuat Lentur dan tahan terhadap residu bahan kimia, adalah karakter yang sangat menonjol pada jenis pipa berbahan dasar Polyethylene. Bagi banyak proyek di Eropa, jenis pipa ini telah menjadi pilihan utama, begitu pula di Indonesia.

Masalah utama sistem perpipaan di Indonesia adalah kontur geografis yang berbukit dan rawan gempa. Hal ini diperparah sinar matahari dan kelembaban udara yang tinggi, membuat pipa besi mudah sekali mendapatkan masalah karat. Hal ini yang kemudian dapat diantisipasi dengan pipa HDPE.

Kenapa hdpe? Dalam perkembangannya, jenis pipa berbahan dasar thermo plastik pada dasarnya telah dikembangkan sejak era 70an di Eropa. Beberapa ahli kimia berhasil membuat sebuah produk dengan kekuatan terbaik setelah mendapat banyak kendala saat menggunakan jenis pipa besi. Selain berat, meski kuat pipa besi sering terkendala dengan masalah kebocoran yang terjadi karena (Berawal dari) karat.

Produk yang juga dikenal dengan nama  pipa PE-100 juga sangat baik terhadap segala jenis cuaca. Sehingga sepanas apapun terik matahari, pipa jenis ini umumnya tidak gampang rusak. Karena titik leleh yang sangat tinggi, yakni 80 derajat celcius.

Bahan yang diciptakan dengan sempurna, membuat pipa jenis ini juga dikenal memiliki tingkat keretakan sangat kecil. Bahkan dibanding dengan jenis pipa yang lain, pipa HDPE dikenal lebih awet hingga memiliki usia penggunaan hingga 50 tahun.

Selain material yang telah teruji dalam tes di laboratorium, sistem sambung dengan teknik persenyawaan yang sempurna membuat pipa jenis ini lebih tahan terhadap kebocoran. Dalam sebuah uji coba, bagian ini bahkan lebih kuat ketimbang material pipa HDPE sendiri.

Material pipa HDPE berbagai ukuran kini banyak di jumpai di Indonesia. Tak hanya produk pipa, jenis dan ragam aksesoris fitting juga telah tersedia banyak dengan tingkat kebutuhan yang bisa disesuaikan. Ingin menggunakan sistim sambung electric fusion, but fusion atau mechanical joint, semua bisa dilakukan sesuai kebutuhan.

Informasi Produk Pipa HDPE Silahkan hubungi :
Adi Cahyo
031 81878096
085850444378
adicahyorachmawan@gmail.com

No comments:

Post a Comment